jump to navigation

IRON MAN SUIT 27/06/2015

Posted by Dian Agus in Elektronika, Hobby, Merakit, Rocket, Simulasi.
Tags: , ,
trackback

Dalam penelitian abal-abal membuktikan bahwa seorang teknisi (enginer) memiliki beberapa film yang bisa menginspirasi salah satu dari film tersebut adalah film IRON MAN. Film yang bergenre science fiction itu telah membuat beberapa teknisi untuk membuat baju (suite). Berikut ini diagram yang menunjukkan sebagiaj besar teknisi ingin membuat baju Iron Man. Selain itu dalam bagab itu tertera motivasi seorang teknisi adalah membuat baju super hero dari marvel tersebut

Demikian pula saya, saya pengin juga membuat baju tersebut. Heheheh

Tetapi agar tidak dinilai kekanak-kanakan saya berkolaborasi dengan anak saya yang berumur 7 tahun untuk membuat baju Iron Man.

Karena saya tidak memiliki set CNC dan tentu saja tidak memiliki JARVIS maka saya putuskan untuk membuatnya dari kardus.

Pertama sy harus memiliki desain Ironman, setelah googling ketemulah desain Iron Man Mark 6. Suite ini di desain menggunakan Pepakura. Seperti pada tampilan berikut ini


Karena sy ngedit ini menggunakan applikasi WordPress di iPhone maka saya foto aja, untuk screenshotnya nanti saya update.

Program Pepakura sangat lengkap sehingga tinggal di cetak dengan printer kita sudah bisa mendapatkan contoh tinggal di lem di kardus dan di gunting beres.

Alat yang saya gunakan cuman sederhana

  1. Gunting
  2. Cutting Matt
  3. Cutter
  4. Lem aibon
  5. Lem tembak (Glue Gun) atau sering disebut lem plastik
  6. Komputer
  7. Printer


Saat bekerja saya melibatkan anak saya, dia antusias sekali dalam mengerjakannya. Alhamdulillah.

Ini hasil topeng depan (bagian dari helm ironman) yang belum di cat.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

